Rabu, 23 Maret 2011

Panduan Install Windows XP SP2 pada Acer Aspire 5315







Sebelum kita melakukan proses Installasi Windows XP SP 2 pada Acer Aspire 5315, sebaiknya kamu siapin dulu CD Installer Windows XP SP 2 yang bootable, terus catat serial number-nya bila perlu.

Setelah itu siapkan CD Driver Aspire 5315/5715Z ( CD ini biasa-nya disertakan satu paket pembelian Laptop, warnanya hijau ). Kalau tidak ada, tenang... saya punya Driver Acer Aspire 5315, kamu bisa unduh pada link dibawah ini:
  1. Realtek HD Audio Driver
  2. Intel Chipset Driver
  3. Intel Graphics Driver
  4. Atheros WiFi Driver
  5. Broadcom Ethernet Driver
  6. Launch Manager
  7. Touchpad Driver
  8. Acer Empowering Framework
  9. Acer ePower Management
Kalau semuanya sudah siap, restart Acer Aspire 5315 - mu trus tekan F2 untuk masuk ke menu BIOS. Terus kamu set 1st Boot Device-nya di CD/DVD ROM. Terus restart, nah pas booting kamu akan temukan tulisan "Press any key to Boot from CD ..." kalau tulisan itu muncul, kamu pencet aja sembarang tombol. Nah setelah itu ikutin petunjuk untuk melakukan installasi windows ya..., kalian dah tahu toh???

Sebenarnya inti dari postingan ini, saya mau bagi link buat download driver Acer Aspire 5315.

Tapi masih ada satu lagi yang mau saya bagi, kalau setelau selesai install Windows XP SP2 di Acer Aspire 5315 kamu mendapat pesan error " Windows could not load the installer for Battery " itu berarti file bat.dll yang tempat-nya di Windows/System32 corrupt!. Solusi-nya sederhana saja, kamu tinggal download file batt.dll disini terus copykan di Windows/System32 pada Acer Aspire 5315 - mu. Kalau ada pesan suruh "overwrite" ya di klik yes saja.

O iya ada lagi nih, sebelum kamu ng-install Acer ePower Management kamu harus ng-install dulu Acer Empowering Framework tapi sebelum-nya kamu harus ng-install .Net Framework 1.1, bisa kamu cari disini.

Semoga postingan ini bisa membantu kamu yang kesuliatan dalam meng-install windows XP SP 2 pada Acer Aspire 5315 mu.

1 komentar:

  1. kok laptop acer saya gabisa install windows ya mas ?
    setiap selesai copy file dari CD Installer Windows XP SP 2 nya kan langsung restart terus melewati boot dari CD , nah disitu langsung blank mas .
    pdahal laptop'nya sama, dan CD installer'nya pun baru beli(yang pasti bajakan).
    minta solusi dan bantuannya mas . hatur muwun

    BalasHapus